AGEPMA BATAM MELAKUKAN TEROBOSAN

No comment 88 views
banner 160x600
banner 468x60

                 Ketua  APGEMA Batam Rama  H Sagala

Dorong Pengusaha Bersinergi  dengan Pemko Batam

Bahanatoday.com.com.Batam-Keberadaan Asosiasi Pengusaha Game Anak-anak  dan Keluarga  (APGEMA)  kota Batam  melakukan terobosan  baru untuk menunjang  eksistensi  atau keberlangsungan permainan  Game Anak-aaak  dan  Keluarga.

Melalui Ketuanya  Rama  Hotlen  Hatoguan Sagala meminta dan  mendorog para pengusaha hhiburn  Game anak-anak dan Keluarga  agar  dapat  dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam. Hal itu dapat dilihat dari kepatuhan terhadap pengaturan yang telah disepakati oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam.

Dikakan,  pihaknya dari APGEMA bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam c.q Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam serta pelaku usaha untuk mengikuti aturan dan anjuran dikeluarkan oleh Forkopimda Kota Batam terkait jam operasional yang disebutkan di atas.

”Kepada rekan-rekan pelaku usaha agar selalu mengikuti aturan Pemerintah Kota Batam, sehubungan dengan surat edaran Forkopimda Kota Batam yang baru saja diterbitkan. Pengaturan itu perlu kita hormati dan patuhi demi terciptanya kondisi aman, sekaligus menghormati bulan suci Ramadhan,” kata Ketua APGEMA, Rama Hotlen Hatoguan Sagala, kepada wartawan di Batam, Jumat, 22/3/2024.

Puluhan anggota APGEMA yang berada di Kota Batam, kata Sagala, selama ini memiliki kordinasi yang baik antar sesama pengelola usaha. Dari pengalaman tersebut, dia berharap setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah, khususnya di bulan suci, akan terus ditaati demi terciptanya iklim kondusif, baik sesama pengusaha, maupun antara pengusaha dengan pemerintah.

Kami dari APGEMA, katanya, seperti selama ini, terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam c.q Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam. Demikian juga hubungan masyarakat dengan APGEMA selalu dijaga dengan baik.

Surat Edaran nomor: 196/K/000.110/III/2024, 001/170/III/2024, 001/III/2024 dan SE/116/III/2024.
 

”Para pengusaha, khususnya anggota APGEMA selalu mengikuti aturan dan anjuran setiap kali dikeluarkan oleh Forkopimda Kota Batam. Terutama soal jam operasional yang disebutkan dalam edaran Forkopimda,” ujar Sagala

Menjelang Ramadhan, sebagai mana diketahui, Forkopimda Kota Batam telah menerbitkan surat edaran nomor: 196/K/000.110/III/2024, 001/170/III/2024, 001/III/2024 dan SE/116/III/2024. Dalam surat itu telah diatur Waktu Penyelenggaraan Pada Jasa Usaha Kepariwisataan di Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Isi surat edaran, antara lain: (1) Menutup total seluruh kegiatan usaha jasa hiburan, yaitu Arena Permainan Mekanik/Manual/Elektronik, Diskotek, Karaoke, Pub, Bar, Musik Hidup, Panti Pijat/Massage dan Spa, termasuk fasilitas hotel dengan ketentuan 3 hari menjelang dan di awal Ramadhan, 2 hari di pertengahan Ramadhan, dan 3 hari di akhir dan setelah Ramadhan.

Kemudian, selain dari malam itu, kegiatan jasa hiburan dapat dimulai pada pukul 21.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB dengan ketentuan tetap menjaga keamanan di lokasi usaha.

Usaha kepariwisataan yang bergerak di bidang restoran dan rumah makan menutup sekeliling usahanya menggunakan kain pentutup atau gorden pada saat jam buka di siang hari selama bulan Ramadhan.

Tim terpadu pengawasan akan melakukan pemantauan dan penindakan terhadap ketentuan tersebut. Setiap pelanggaran atas ketentuan itu diberikan sanksi teguran, pembekuan izin usaha sampai dengan pentupan usaha sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Sagala, APGEMA akan tetap melakukan koordinasi dengan dinas terkait, dan menganjurkan kepada pegelolah atau pengusaha agar mengurus izin usaha bagi yang belum memiliki izin

Edaran yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Batam, Komandan Resor Militer 033, Kepala Kepolisian Resor Barelang, dan Wali Kota Batam itu, kata Sagala, wajib dipatuhi. Tujuannya agar tercipta suasana tenang di bulan puasa. ”Harapan kami dari APGEMA agar tetap selalu menjaga kondusifitas dan kelancaran usaha,” jelas  Sagala. (relis/eston*)

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "AGEPMA BATAM MELAKUKAN TEROBOSAN"